Kehamilan Pertama - Aku Yang Memintanya!!!

 ehmm.. apa sih yang diinginkan oleh pasangan yang baru menikah?

pasti punya anak yang lucu dong, pasti pingin bahagia dengan punya keturunan kan.. pengen banget liat "copy"an diriku dicampur suami gitu.

emang sih, aku udah punya anak sambung bawaan dari suami, tapi hati kecilku pengen banget punya buah hatiku sendiri dari rahim ku sendiri, pengen ngerasain gimana sih rasanya hamil kayak temen temen yang lain, yang udah pada dikarunia anak bahkan udah ada yang 2,ada yang 3..wih apa ya rasanya??

hmm.. akhirnya dari keinginan yg tidak mau punya anak dulu, sekarang jadi pengen banget punya anak.

terus aku selalu berdoa "Ya Allah, aku pengen banget punya anak, yang bisa nemenin aku terus, yang bisa aku ajak main, ajak ngobrol, biar aku ga kesepian kyak gini. ya Allah, kabulin permintaanku"

itu terus doaku.

nah, ga berapa lama, pernikahan juli 2020, september aku telat datang bulan cuyyy.. terus testpack nih, hasilnya positif dong.. seneng kan tuh, lalu cek lah kita ke dokter kandungan di RS Zahirah deket rumah, jujur aja aku lupa nama dokternya siapa, dokternya cowok sih pas yg lagi praktek waktu itu, terus dokter USG tuh.. tapi kata dokter karna janin kemungkinan belum berusia kurang dari 6 minggu, jadi belum bisa terlihat, yasudah pulanglah gue dan suami dengan di resepkan vitamin kehamilan "PROMAVIT" dan gue konsumsi tuh vitamin sama gue minum juga susu khusus hamil kayak ANMUM atau PRENAGEN.

dan pas banget nih gue lagi mau ulang tahun waktu itu.. jadilah sambil mau rayain ulang tahun, jalan-jalan lah sekeluarga ke daerah puncak, cumaaa perjalanan itu aku stress karna aku berantem dan emang aku sensiiiiitiiiffff banget.. aku gampang nangis, amat gampang banget baper, aku anggep setiap anak sambungku ngomong tuh judes buat aku, mana lagi mereka tuh ngambekan mulu, sebenernya pusing pala barbie liatnya.. orang tua mana sih yg tahan liat anaknya ngambekan mulu, gitulah yang ada dipikiran aku.. aku bener-bener ga enjoy jalaninnya dengan kita yang kita yang tidak sejalan ini.


Akhirnya, pas bulan depan berikutnya, aku tiba-tiba jadi datang bulan.bingung kan tuuuh.. hasil positif kemarin kok bisa datang bulan di bulan ini, berarti hamil kemarin hormon palsu dooong???

memang salah aku sih, setelah itu gue gak periksa lagi ke dokter kandungan.

akhirnya, datang bulan itu banyak banget dong kyak keguguran.

datang bulan itu rutin teratur sampe di bulan desember, stelah itu kami coba honeymoon, xixixi..


gak lama di bulan januari, aku telat datang bulan dan coba testpack, hasilnya kembali garis dua. belaar dari pengalaman sebelumnya, aku konsumsi kembali vitamin hamil dan susu hamil, cuma saat itu aku ga konsul dengan dokter kandungan sebelumnya.


di bulan februari, tiba-tiba keluar darah kayak flek, aku langsung panik dong udah mikir macem-macem, ini kenapa ini kenapa, jangan-jangan aku keguguran lagi. akhirnya, dianter lah sama suami ke puskesmas faskes pertama.

dipuskesmas, aku di tanya-tanya lah ini hari terakhir haid tanggal berapa, sehari-hari aktivitasnya apa aja, dan setauku aku kerja ga terlalu berat jg, akhirnya di rujuklah sama puskesmas ke RSUD Jagakarsa.


sampai di RSUD, ternyata jadwal dokter obgyn udah selesai, trs aku disarankan ke IGD diperiksa sama bidan.

diperiksa lah aku sama bidan jaga disitu,katanya aku ga ada tanda keguguran cuma mereka belum bisa cek USG tanpa ada dokter obgyn yg bertugas, dan aku disarankan datang lagi besok pagi ke poli kandungan.


besoknya, aku daftar ke poli kandungan dengan bawa surat rujukan dari puskesmas. maklum, namanya BPJS jadi lama banget antrinya.

pas itu, covid masih ada, jadi peraturan rumah sakit masih ketat, ga boleh ditemenin masuk sama pendamping jadi masuklah aku sendiri.

sebelumnya perawat tensi darah, timbang berat badan dan nanya keluhan apa sebelumnya, trs baru deh di cek sama dokter kandungan.

dokter kandungan langsung USG, nah di USG ini kedengeran detak jantung janin normal, bentuknya pun sudah keliatan, dokter bilang usia kandungan sudah 10 minggu. Ya ALLAH... nyess banget rasanya denger detak jantung si debay. sehat kata dokter, dia hidup kok.. trs aku di resepin obat penguat janin sama vitamin hamil yg bisa di tebus di apotek luar. kemungkinan darah kemarin cuma kecapean atau adanya aktivitas seksual saat janin masih muda. HPL pun udah ketauan sama dokter, "tgl 15 september dia lahir, tolong diingat baik-baik ya bu"

aku bahagia banget pas kasih liat hasil foto USG ke suami, campur aduk bgt pas denger detak jantungnya. dia tuh ada di perut, aku yg menginginkannya akhirnya tercapai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Diriku

PERJALANAN HAMIL - TIDAK SELALU MENGANDALKAN BPJS